//
you're reading...
Umum

Tenaga Honorer menunggu Pengumuman

Berdasarkan Instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Saleh Abubakar tentang Pengumuman nama tenaga honorer yang dinyatakan lolos klasifikasi kategori satu (K1), mestinya sudah dipublikasikan paling lambat 31 Maret 2012. Tapi, sampai tulisan ini diposting, Pengumuman yang dinanti-nanti tak kunjung mengobati rasa penasaran tenaga honorer di Kabupaten Jeneponto.

Konsekuensi dari keterlambatan tersebut tentunya melahirkan sejumlah tanya dan kecurigaan tentang besarnya kekhawatiran pemerintah setempat akan sorotan sekaitan dengan dugaan adanya honorer “siluman” diantara 279 pegawai honorer yang masuk kategori 1 itu. Kondisi ini diperparah dengan sulitnya mengakses website BKN (www.bkn.go.id).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar memerintahkan pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah, untuk memublikasikan nama-nama tenaga honorer K1. Itu tertuang dalam Surat Edaran Menpan-RB Nomor 3 Tahun 2012. Dalam surat edaran itu, Menpan menginstruksikan kepada semua instansi kepegawaian di daerah, untuk mengumumkan tenaga honorer yang memenuhi syarat  (MS) melalui papan pengumuman, media cetak lokal dan media online. Jika selama 14 hari nama-nama yang diumumkan itu tidak mendapat komplain dari masyarakat maka dianggap lolos. Tetapi jika ada yang protes maka dilakukan peninjauan kembali.

Jumlah tenaga honorer K1 yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 279 orang. Total tenaga honorer yang ada di Jeneponto mencapai 3.511 orang. Sebanyak 3.232 di antaranya dinyatakan tidak lolos K1. Sebagai informasi, Tenaga honorer Kategori I adalah tenaga honorer yang dibiayai oleh APBN ataupun APBD. Tenaga Honorer kategori II adalah tenaga honorer yang dibiayai non APBN ataupun APBD. Kedua-duanya akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk kategori I tanpa tes hanya datanya diverifikasi dan divalidasi kebenarannya sedangkan untuk kategori II selain diverifikasi dan divalidasi kebenaranya akan diadakan tes seleksi sesama honorer.

Sumber: (diolah dari berbagai sumber)

About tanahkerontang

Berusaha untuk Berpikir Cerdas, Bekerja Keras, Bekerja Tuntas dan Bekerja Ikhlas

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: